• 6 Desember 2021

9.700 Pemilih Ikut Poling Online, Andi Sulolipu Dijagokan Pimpin Kota Kendari

Okt 22, 2021

KENDARI- Meski secara resmi sudah menyatakan berpasangan dengan Abdul Rasak di Pilwali Kendari, akan tetapi nama Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu. Tetap dijagokan netizen sebagai kandidat terkuat maju di Pilwali Kendari.

Dari 9.700 netizen yang mengikuti poling. Andi Sulolipu meraih angka lebih dari 50 persen. Sementara, incumbent Sulkarnain meraih 45 persen.

Sementara itu, Andi Sulolipu yang dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan, raihan suara yang diperoleh, bagi dia, merupakan kesyukuran tersendiri dipercaya oleh masyarakat Kota Kendari untuk maju bertarung di Pilwali 2024 mendatang.

“Tentu ini kesyukuran tersendiri. Mendapat kepercayaan untuk maju bertarung di Pilwali Kota Kendari,”ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Andi Sulolipu juga menyampaikan, ia sendiri sudah menyatakan sikap akan maju berpasangan dengan Abdul Rasak. Meski demikian, kata dia, sebagai 02, ia akan mendampingi Rasak dengan kekuatan penuh yang ia miliki.

“Saya akan memperkuat pa Rasak. Sebagai 02 tentu saya akan hadir membersamai dengan kekuatan penuh,”terangnya.

Sekedar informasi, pasangan Abdul Rasak-Andi Sulolipu, tidak hanya unggul dalam poling online. Dalam survei yang dirilis The Halu Oleo Institut (THI), juga tetap unggul. Dengan perolehan 32 persen.

Selain itu, politisi PDIP juga ini memang dinilai paling vokal di DPRD Kota Kendari. Ia bersama Rasak, selama di DPRD Kota Kendari terus memberikan advokasi dan juga tak pernah luput hadir memberikan pelayanan terbaik di tengah masyarakat Kota Kendari. Salah satu contoh, di masa Pandemi Covid-19, ia dan Rasak terus turun memberikan bantuan untuk meringankan beban warga.

-------------------------------