• 6 Desember 2021

ASR Hadir, Warga Langsung Nikmati Terangnya Lorong di Kecamatan Baruga

Okt 22, 2021

KENDARI- Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, bukanlah tipikal Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang pandai mengobral janji.

Kehadiran mantan Pangdam Hasanuddin Makassar tersebut, sama seperti oase di tengah padang pasir. Ada harapan yang terus bertumbuh.

Sebelumnya, kehadiran Andi Sumangerukka di Kecamatan Mandonga dan Puuwatu, juga langsung mengabulkan harapan masyarakat dengan membantu sejumlah kebutuhan masyarakat. Seperti pengadaan air bersih, pembangunan PAUD, dan juga kebutuhan lainnya.

Malam ini, Jumat (22/10/2021). Andi Sumangerukka hadir di tengah ribuan masyarakat Kecamatan Baruga dan Kambu.

Kehadiran Andi Sumangerukka, langsung menjawab keluhan masyarakat. Dimana, masyarakat, meminta mantan Danrem 143 Halu Oleo Kendari untuk membantu penerangan lampu jalan di hampir semua lorong yang ada di Kecamatan Baruga.

“Saya datang bukan untuk mengobral janji. Saya datang menawarkan harapan. Sama seperti masyarakat berharap l, agar saya membantu untuk penerangan jalan lorong di Kecamatan Baruga. Dan malam ini saya sampaikan, paling lambat sepekan, saya akan mewujudkan harapkan masyarakat Kecamatan Baruga,”ujarnya.

Sebagai mantan Danrem 143 Halu Oleo dan Kabinda Sultra, Andi Sumangerukka memang punya pengalaman melihat kehidupan masyarakat Sultra.

Tentu, kata dia, saat menjabat Danrem dan Kabinda, meski menyaksikan berbagai ketimpangan. Namun, karena kebijakan untuk berbuat lebih bukan menjadi kewenangannya.

Karena itu, dari perenungan yang panjang. Ia berdiskusi dengan tokoh-tokoh di Sultra, termasuk Abdul Rasak.

“Dari perenungan itu, kita mengambil langkah untuk menjadi orang yang punya kewenangan. Bukankah ditangan pemimpin, tergantung hajat hidup masyarakat?. Maka perlu, kita tampil untuk menjadi nahkoda. Agar kebijakan untuk membantu masyarakat ada ditangan kita,”pungkasnya.

-------------------------------