• 6 Desember 2021

Dukung Pemberdayaan UMKM, ASR Muna Sambangi Pengrajin Batu Merah di Kabangka

Okt 29, 2021 ,

MUNA- Dukung pemberdayaan Usaha Mikor Kecil dan Menengah (UMKM), relawan ASR Muna, menyambangi pengrajin batu merah, di Desa  Lupia Kecamatan Kabangka Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Relawan ASR di bawah binaan Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka,  memberikan motivasi dan saran untuk memasarkan produk secara digital melalui iklan online, maupun lewat media sosial. 

Di tengah sosialisasi, relawan ASR Muna juga memberikan pandangan betapa pentingnya protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, serta tidak berkerumun dalam jumlah banyak.

Ketua ASR Muna, La Ode Gerson Kadaka saat di jumpai menjelaskan, kebutuhan untuk penggunaan  batu merah saat ini, sangat tinggi. Umumnya digunakan untuk pembangunan, perumahan, gedung, pagar, saluran, dan pondasi.

“Pesatnya pembangunan di sektor perumahan dan properti menjadikan kebutuhan batu bata semakin meningkat, menjadikan peluang untuk mendukung pembangunan di sektor perumahan dan properti sangat terbuka,” terangnya.

Kesempatan tersebut juga, relawan ASR Muna memperkenalkan sosok Andi Sumangerukka sebagai pemimpin yang peduli, punya jiwa sosial tinggi,  disiplin,serta konsisten untuk membangun menuju Sultra yang lebih baik

 “Figur bapak Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, sosok jendral tangan terbuka, yang selalu antusias dalam kegiatan sosial masyarakat,”pungkasnya.

-------------------------------