• 20 September 2021

HIMKA Inginkan Bupati Konsel Segera Realisasi Uang Pemondokan

Jul 9, 2021

KONSEL, Paramaternews.com- Menyoal janji bupati Konawe Selatan (Konsel) terkait asrama mahasiswa yang di ganti menjadi uang pemondokan.

Himpunan mahasiswa kecamatan Andoolo (HIMKA) kembali mempertanyakan realisasi dari pada janji yg telah di ucapkan oleh bupati Konsel H. Surunudin Dangga di hadapan mahasiswa pasca aksi demonstrasi yg di lakukan November 2020 lalu.

Ketua Umum HIMKA Jaa Asbara saat di konfirmasi melalui Via WhatsApp mengungkapkan kekecewaanya terhadap bupati konsel yang menjanjikan akan merealisasikan uang pemondokan di tahun 2021, namun. Hingga saat ini belum di tunaikan.

Dalam ungkapanya, aksi demonstrasi yang di lakukan november 2020 lalu ia adalah salah satu yang menyaksikan statmen dari bupati H. Surunudin Dangga.

Bupati mengatakan bahwa pembangunan asrama akan d hapuskan dan akan di ganti menjadi uang pemondokan.

“Saat itu, Bupati Konsel mengatakan bahwa uang pemondokan akan di realisasikan pada tahun 2021 yang kebetulan pada tahun 2020 adalah akhir masa jabatan dari bapak H. Surunudin”, Ungkap Jaa Asbara, Jum’at (9/7/2021).

Lebih lanjut, Kata dia, artinya bahwa perealisasian dari uang pemondokan akan di lakukan setelah bupati H. Surunudin Dangga terpilih kembali sebagai Bupati Konsel.

“Di karenakan bapak H. Surunudin Dangga telah terpilih kembali menjadi Bupati Konsel kami yang tergabung dalam HIMKA kembali menantang bapak H. Surunudin Dangga, untuk kemudian merealisasikan dari pada janji yg telah di keluarkan di hadapan seluruh mahasiswa Konsel”, Imbuhnya.

Ia kembali mengingatkan, kepada pemerintah kabupaten konsel untuk menunaikan janji yang telah di ucapkan. Sebab kata dia, kalimat yang di sampaikan oleh bupati tidak akan di lupa sampai kapanpun.

“Apa bila janji itu tidak di realisasi, maka kami pastikan untuk kembali menagih janji tersebut”, Tutupnya.

-------------------------------