• 6 Desember 2021

Ketua Apdesi Sultra Sambangi Pedagang Ikan dan Penjual Sayur

Nov 16, 2021

KOLAKA-Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Sulawesi Tenggara (Apdesi Sultra) H.Tasman Bantu Masyarakat Nelayan Pedagang ikan dan pedagang sayur yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Senin, (15/11/2021).

Didampingih wakil ketua satu DPD Apdesi Sultra Ponggoro.S.sos dan Pemuda Milenieal HT. Diselah kegiatannya yang sangat padat ia meyisikan waktunya untuk mampir dipedagang ikan dan pedagang sayur.

Ketua Abdesi Sultra H.Tasman, menyerahkan langsung bantuan berupa alat tempat ikan atau gabus dan juga memberikan tambahan modal usaha bagi pedagang sayur yang ada di TPI Kolakaasi serta membegikan masker.

Usai menyerahkan bantuan H.Tasman juga berjanji akan membangun musholla, seperti permintaan masyarakat pedagang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kolakaasi.

“Saya dulu pernah menjual ikan seperti mereka, dan saya pernah merasakan apa yang mereka rasakan, bukan karena ada tujuan lain, saya membantu dengan niat tulus untuk masyarakat, dan saya akan mencoba akan berkomunikasi dengan pemerintah setempat agar sekiranya dibangunkan musholla bagi pedagang yang ada di TPI Kolakaasi, agar kalau tibah waktu sholat, mereka tidak lagi harus jauh-jauh meninggalkan dagangannya untuk melaksanaka sholat,” ungkap H.Tasman.

HT menambahkan, dengan adanya bantuan ini, dapat bermanfaat bagi pedagang kecil, dan jangan diliat dari besar kecil nilainya, liat seberapa besar niat tulus kita untuk membantu pada sesama.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, kalau diberi amanah dan tanggun jawab, saya akan berusaha membantu secara maksimal para pedagan kecil dan pelaku usaha kecil lainya,” pungkas H.Tasman.

Ditempat sama salah satu pedagang sayur yang mendapat bantuan Ibu Siah mengatakan, terimakasi atas bantuannya pak H.Tasman, kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, dapat menambah modal usaha kami.

“Semoga Allah SWT, membalas kebaikan pak H. Tasman dan dimudahkan segalah resky dan urusannya,” ucapnya.

Selain itu, Kepala pedagang TPI Kolakaasi Seka menambahkan, kami telah lama menunggu bapak H.Tasman untuk datang melihat kami, karena kami tau bapak suka membantu masyarakat kecil.

“Kami sangat bersyukur, dengan adanya bantuan yang diberikan langsung H.Tasman kepada kami, apalagi saya degar bapak sapaan HT digadang – gadang mau maju calon Bupati, insyallah kami akan memberikan dukungan maksimal untuk bapak, karena kami butuh pemimpin yang bisa membantuh, bukan hanya sekedar janji, semoga tujuan dan niat tulus bapak bisa tercapai “Aamiin,” imbuhnya.

-------------------------------