• 23 Oktober 2021

Laskar ASR Buton Sambangi Nelayan Tuna di Desa Holimombo

Agu 23, 2021

BUTON — Laskar Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Buton menyambangi masyarakat nelayan tuna di Desa Holimombo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Senin (23/8/2021).

Ketua Relawan ASR Buton, Rahman Pua mengatakan, pihaknya juga menjaring aspirasi masyarakat setempat melalui diskusi, terutama terkait dengan sarana dan prasarana kelautan.

Sosialisasi Pemberantasan Pungli di Konawe, Irwasda Polda Sultra Ajak UPP Maksimalkan KinerjaPolisi Ringkus Dua Pengedar Sabu-sabu, Satu Diantaranya Berprofesi SatpamDugaan Penyerobotan Lahan, Amir Hasan Beberkan Kronologi Penerbitan SKT yang Diklaim Palsu
”Berdasarkan hasil diskusi, nelayan Desa Holimombo Jaya ini butuh jumbo untuk menjaga kualitas ikan hasil tangkapan, ” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, para nelayan di Desa Holimombo juga berharap agar mendapatkan sarana prasarana alat tangkap berupa katinting, jaring, dan peralatan lainnya.

Bahkan, lanjut Rahman Pua, para nelayan juga menginginkan adanya pembangunan tambatan perahu dan tanggul pemecah ombak.

Rahman Pua menambahkan, secara umum masyarakat Desa Holimombo Jaya mengalami kesulitan air bersih, dikarenakan saat ini kebutuhan melalui pelayanan PDAM Buton yang tidak maksimal.

“Keluhan para nelayan akan kami tampung semua dan aspirasi itu akan diselesaikan secepatnya,“ pungkasnya.

Tak hanya itu, melalui diskusi terbuka tersebut, Laskar ASR Kabupaten Buton juga memperkenalkan sosok Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, sebagai figur pemimpin Sultra yang maju bertarung di bursa Pilgub Sultra 2024 mendatang.

-------------------------------