• 6 Desember 2021

Ormas Pekat-IB Sultra Berbagi Daging Kurban

Agu 1, 2020

KENDARI, bisnissultra.com – Dewan Pimpinan Wilayah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Sulawesi Tenggara mengadakan kurban dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H. Kurban tersebut dilaksanakan di Kabupaten Konawe Kelurahan Lalosabila, Sabtu (1/8).

Penyembelihan hewan kurban ini disaksikan langsung Ketua Pekat-IB Sultra, Amril Sabara SH bersama sejumlah kader Pekat IB dan masyarakat sekitar.

Setelah penyembelihan, Amril juga membagikan langsung hewan kurban tersebut kepada masyarakat.

“Pada perayaan Iduladha tahun ini, Pekat-IB Sultra menyiapkan dua ekor sapi kurban. Penyembelihan dan pembagian daging kurban inipun berjalan dengan lancar,” ungkap Amril.

Penyembelihan hewan qurban.

Dikatakannya, esensi dari berkurban adalah keikhlasan sebagaimana telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim as bersama Ismail as. Keikhlasan itu semata-mata untuk mendapatkan pahala dan ridho dari Allah SWT.

“Kurban ini intinya keiklasan kita untuk membeli hewan kurban, kemudian disembelih dan dibagikan kepada orang yang kurang mampu dan kemudian mereka bahagia. Itulah yang dilakukan oleh Pekat-IB, hadir untuk warga dan dapat berguna untuk masyarakat dengan sedikit berbagi,” ucapnya”. (bs)

-------------------------------