• 20 September 2021

Pengadilan Tinggi Sultra Mentahkan Gugatan Lutfi dan Ali Said, Menangkan PT TMS

Sep 7, 2021

KENDARI- Pengadilan Tinggi (PT) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang memeriksa dan mengadili perkara perdata pada tingkat banding, akhirnya memutus kasus perdata yang diajukan oleh Muhammad Lutfi dan Ali Zaid dengan tergugat PT Tonia Mitra Sejahtera (TMS).

Dalam Putusan Nomor 76/PDT/2021/PT KDI, majelis hakim membatalkan putusan Pengadilan Negeri Kendari Nomor 83/Pdt.G/2020/PN Kdi pada tanggal 23 Februari 2021 yang diajukan pengugat 1 dan II (Muh Lutfi dan Ali Zaid)

Selain membatalkan, PT Sultra juga mengadili sendiri atau membuat keputusan sendiri. Dalam putusan PT Sultra menolak permintaan gugatan provisi penggugat I dan Penggugat II.

Sementara dalam eksepsi, majelis hakim menerima eksepsi tergugat IV (PT TMS) dan menyatakan gugatan penggugat I dan II tidak dapat diterima.

Menanggapi putusan tersebut kuasa hukum PT TMS, Safarullah SH MH menyampaikan, dengan danya putusan PT Sultra, maka status PT TMS legal dan kembali keposisi semula. Dimana sebelumnya, Pengadilan Negeri (PN) Kendari memenangkan gugatan Muhammad Lutfi dan Ali Zaid.

“Jadi dengan putusan PT Sultra, maka status PT TMS legal dan kembali seperti semula,”ungkap Safarullah SH MH, Selasa (7/9).

Sekedar informasi, dalam kasus perdata antara PT TMS dan Muhammad Lutfi dan Ali Zaid, yang bertindak sebagai Ketua Majelis Dr Pontas Efendi, Hakim Anggota Mula Pangaribuan SH MH, Usman SH MH. Putusan tersebut dibacakan majelis hakim pada tanggal 18 Agustus 2021.

-------------------------------