• 6 Desember 2021

Sambangi Kecamatan Wuawua, Gerindra Kota Kendari Diminta Perjuangkan Infrastruktur Jalan dan Atasi Persoalan Air Bersih

Jun 26, 2021 , , ,

KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra kembali menyapa warga Kota Kendari, setelah menyambangi warga di Kecamatan Poasia, kini giliran Kecamatan Wua-Wua yang dikunjungi.

Melalui program Ngopi Bareng untuk mendengarkan berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan pengurus PAC Partai Gerindra Kecamatan Wua-Wua.

Sejumlah Pengurus PAC Partai Grindra Kecamatan Wua-Wua secara terbuka menyampaikan apresiasinya atas langkah Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari membuat program Ngopi bareng bersama pengurus PAC.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga hubungan silaturahmi antara ketua DPC dengan pengurus PAC, tetapi menjadi ruang diskusi untuk berbagi informasi terhadap beberapa persoalan yang mereka temukan.

Salahudin dan Ikram Saranani misalnya meminta DPC Partai Gerindra melalui fraksinya di DPRD Kota Kendari agar program yang nantinya dijalankan dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sekiranya dapat merespon berbagai persoalan yang saat ini banyak dikeluhkan sehingga menghadirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Wua-Wua”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PAC Gerindra Kecamatan Wua-wua Jumrin Yacub mengaku keterbatasan sumber air bersih dan persoalan sampah masih menjadi masalah yang sering dikeluhkan warga khususnya di jalan Tunggala.

“Sumber air bersih yang terbatas dan Masalah sampah jadi keluhan masyarakat saat ini”, ungkapnya.

Atas persoalan ini, warga tunggala berharap kepada Partai Gerindra dapat segera memfasilitasi adanya bantuan motor sampah dan sumur bor bagi warga kecamatan wua-wua khususnya di jalan Tunggala.

Menanggapi keluhan warga, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari Iqbal Abdullah Bafadal mengatakan Usul program yang di sampaikan warga tentunya jadi bahan untuk kemudian dijadikan catatan dalam program yang akan diperjuangkan partai Gerindra.

“Dalam prosesnya nanti, Partai Gerindra lebih dulu akan melakukan identifikasi dan pengumpulan data dan dokumentasi lapangan, sebagai bentuk tindak lanjut awal”, terangnya.

Untuk itu, Dirinya meminta kepada warga maupun pengurus PAC Gerindra agar dalam proses penyampaikan usul program maupun menyampaikan persoalan, didukung dengan catatan data dan dokumentasi agar memudahkan proses identifikasi dan tindak lanjutnya.

“Partai Gerinda sudah berkomitmen untuk tetap konsisten mengawal dan memperjuangkan setiap usul program dan persoalan yang disampaikan masyarakat khususnya di Kota Kendari”, tutupnya.

-------------------------------