• 12 Desember 2021

Sambil Baksos, KM Sultra Deklarasikan Anis Baswedan Sebagai Capres 2024

Nov 30, 2021

KENDARI- Konsorsium Masyarakat Sulawesi Tenggara (KM Sultra) menggelar kegiatan bakti sosial berupa bersih- bersih, dan bagi-bagi masker. Kegiatan itu diselenggarakan bentuk kepedulian atas kebersihan lingkungan diarea Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Selasa (30/11/2021).

Salah satu deklarator KM Sultra Muflih Ukhrawi Nasri mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan sebagai bukti perhatian dan kepedulian kami kepada lingkungan sekitar yang bersih, dan sehat.

“Terkhusus di area pasar baruga yang notabene banyak sampah berserakan, kegiatan sosial serupa akan terus kami lakukan begitu pula kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” terangnya.

Bukan hanya itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan deklarasi untuk Anies Rasyid Baswedan maju sebagai calon presiden Republik Indonesia (RI) ditahun 2024 mendatang. Adapun poin-poin yang dideklarasikan adalah.

Pertama, menjunjung tinggi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua, meminta kesediaan Anies Baswedan mencalonkan diri sebagai calon Presiden tahun 2024.

Ketiga, siap mendukung penuh dan memenangkan Bapak Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024.

“Kami mendukung bapak anies rasyid baswedan bukan tanpa alasan karena bapak anies rasyid baswedan lah salah satu figur yang tepat untuk kita dukung. Melihat dari track record beliau semasa menjabat menteri pendidikan RI ditahun 2014 dan gubernur DKI jakarta 1 periode berjalan, begitu pula dengan pencapaian beliau yang mendunia dan nasional yang patut kita apresiasi,” terangnya.

“Begitu pula dari pembawaan beliau yang ramah kepada masyarakat dan juga sangat religius menjadi poin penilaian kami,” tambahnya.

Lanjut, kata dia, yang perluh diketahui secara seksama Anies Rasyid Baswedan, ketika diberi kedudukan ia amanah, itu bisa dibuktikan pada saat beliau menjabat sebagai gubernur DKI jakarta banyak perubahan-perubahan yang berarti beliau lakukan untuk masyarakat DKI jakarta.

“Begitu juga ketulusan beliau dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, beliau tidak seperti figur lainnya yang selalu melakukan pencitraan di media massa, dengan berbagai program kerja yang sukses direalisasikan dan pencapaian-pencapaian yang didapatkan dilakukan murni dan tulus untuk masyarakat,” tutupnya.

-------------------------------