• 23 Oktober 2021

Solidaritas Kemanusiaan, Gerindra dan ASR Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban

Jul 23, 2021 , , ,

KENDARI- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan Yayasan Aku Sayang Rakyat (ASR) Sultra, menyalurkan ribuan paket daging kurban di 17 kabupaten/kota se Sultra.

Ketua Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menuturkan, apa yang dilakukan Gerindra dan ASR adalah bentuk solidaritas kemanusiaan. Di tengah pandemi Covid-19, maka yang dibutuhkan adalah kolaborasi kemanusiaan.

Katanya, akibat pandemi Covid-19 banyak masyarakat kecil yang ikut terdampak. Karena itu, ASR dan Gerindra punya tanggung jawab moral untuk turun ke masyarakat di 17 kabupaten/kota menyalurkan daging kurban kepada warga.

“Gerindra dan ASR ikut mengambil bagian untuk meringankan beban masyarakat Sultra,”ungkapnya.

Situasi saat ini, menurut dia, perlu ada gerakan bersama untuk saling menguatkan. Dan itulah, kata dia, yang mendorong, baik itu ASR maumpun Gerindra Sultra untuk terus meberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti kemarin banjir yang dialami di salah satu desa di Koawe Utara. Kami langsung mengirim bantuan, Kami ingin hadir disetiap ada persoalan yang dihadapi warga,”jelasnya.

Nah idul kurban, ujarnya, adalah momentum yang tepat untuk terus mengasah kepedulian antar sesama.

Ditempat terpisah, Ketua Relawan ASR Kabupaten Konawe Muhammad Randiawan menyampaikan, terkhusus di Konawe. Baik itu ASR maupun Gerindra sedikitnya memotong empat ekor sapi. Dari 4 ekor sapi tersebut, hasilnya 330 kantong daging sapi yang dibagikan di empat Kecamatan di Kabupaten Konawe.

“Di Konawe ada empat kecamatan yang jadi sasaran pembagian. Yakni, Kecamatan Lambuya, Unaaha, Konawe, dan Kecamatan Asinua,”ungkapnya.

Untuk pembagian daging kurban tersebut, ujarnya, diserahkan langsung oleh pengurus Partai Gerindra dan juga relawan ASR Konawe.

Ditempat lain, di Kabupaten Muna. DPC Gerindra dan ASR Muna ikut memanfaat momentum iduladaha untuk berbagi kepada sesama. Ketua DPC Gerindra Muna, Gerson Kadaka menyampaikan, di Muna dua ekor sapi yang disembelih kemudia dibagikan kepada penerima manfaat.

Namun, kata dia, penyaluran 160 kg yang sudah dimasukkan kedalam kantong itu, ada yang diserahkan secara langsung dan ada juga yang diantarkan langsung ke rumah warga.

“Jadi pembagiannya itu, ada yang diserahkan langsung. Terutama masyarakat yang berada disekitar kantor dan ada juga yang diantarkan langsung kerumah warga,”ujar Gerson.

Lanjut dia, yang jadi sasaran penerima manfaat yakni masyarakat yang kurang mampu, remaja masjid, dan juga sebagian PAC Gerindra yang dekat dengan kantor DPC Gerindra Muna.

“Ada tiga masjid yang ikut kebagian daging kurban. Masjid Baitul Makmur, Masjid Al-Munawarah, dan Masjid Labolu. Selain itu kami juga memberikan 3 kg ke PAC. Hanya saja, tidak semua PAC dapat, dikarenakan faktor jarak tempuh yang tidak memungut,”ungkapnya.

Dia juga menambahkan, pembagian daging kurban tersebut, disertai dengan pemberian atribut dan baju ASR.

-------------------------------