• 20 September 2021

Uang Pemondokan Tak Kunjung di Realisasi, GPPM Konsel Angkat Bicara

Jul 9, 2021

KONSEL, Parameternews.com- Gerakan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (GPPM) Konawe Selatan (Konsel) kembali mempertanyakan, uang pemondokan untuk mahasiswa yang di janjikan Bupati Konsel sejak November 2020 lalu yang sampai saat ini belum di realisasikan.

Pasalnya, pengadaan asrama mahasiswa konsel yang di ganti menjadi uang pemondokan tersebut di janjikan Bupati Konsel sejak november 2020 lalu dan akan di realisasikan pada tahun 2021.

Namun hingga saat ini uang pemondokan tersebut belum di realisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel.

Ketua GPPM Muhammad Fikram saat di temui di kediamanya, Menjelaskan terkait uang pemondokan Mahasiswa Konsel yang tak kunjung terealisasi.

Jika janji tak mampu di tunaikan Bupati Konsel, maka kami sebagai mahasiswa konsel sangat kecewa berkaitan dengan hal tersebut. Tentunya sebagai pucuk pimpinan nomor satu Konsel untuk segera menunaikan janjinya.

“Kami Menuntut bupati konsel merealisasikan janji terkait pengadaan asrama mahasiswa konsel dan kemudian dialihkan ke uang pemondokan, yang katanya tiap bulan akan diberikan kepada setiap mahasiswa di konawe selatan sebagai pengganti daripada batalnya pembuatan asrama mahasiswa konsel”, Ungkap Muhammad Fikram Kepada wartawan Parameternews.com, Jum’at (9/7/2021).

Lanjut, Kata dia, sampai hari ini belum ada bukti dari pada janji, Bupati Konsel H. surunuddin dangga, olehnya ia menegaskan agar uang pemondokan segera di realisasikan.

“Selain daripada itu saya juga sangat menyesalkan atas janji bupati konawe selatan ini yang kemudian menjadi tuntutan utama kami dalam beberapa bulan terahkir ini seakan tidak diperdulikan”, Tandasnya.

Ia menegaskan, dalam dekat ini pihak Pemda harus segera merealisasikan apa yang menjadi janjinya, sebab jika tidak dapat di tunaikan, maka pihaknya akan kembali bertandang di kantor Bupati Konsel.

“Kami sangat kecewa, jadi kalau tidak di realisasikan kami akan berdemonstrasi di kantor bupati konsel”, Tutupnya.

-------------------------------